meta name="alexaVerifyID" content="KQVlyrxOTzVP5zR4VTWaFK5yBt4" /> BPS Kabupaten Pati | Seksi Statistik Produksi. Data pertanian, perikanan, industri, dan energi: PRODUKSIBPSPATI.BLOGSPOT.COM
blank
Pertanian   |   Peternakan   |   Perikanan   |   Industri   |   Energi   |

PRODUKSIBPSPATI.BLOGSPOT.COM

Selasa, 04 Mei 2010

Masalah pertanian tanaman pangan dan hortikultura merupakan salah satu persoalan yang menjadi pusat perhatian. Publikasi yang berkaitan dengan produksi pangan belum tersedia secara komprehensif sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, salah satu aspek penting untuk mendukung Strategi Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan adalah tersedianya publikasi produksi pangan yang akurat dan tepat sasaran. Seksi Produksi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati setiap periode baik bulanan, triwulanan, akhir subround (4 bulanan), dan tahunan berusaha menyajikan publikasi produksi pangan berupa Produksi Padi, Palawija, dan Hortikultura Kabupaten Pati serta faktor-faktor yang terkait, berdasarkan hasil survei yang dilakukan BPS yang disajikan dalam beberapa publikasi versi cetak.

Publikasi produksi pangan dengan versi cetak memberikan manfaat bagi para pengguna data di daerah tentang produksi pangan dan agar informasi tentang produksi pangan bisa memberikan manfaat kepada para pengguna data produksi pangan secara lebih luas maka Seksi Produksi BPS Kabupaten Pati telah membangun satu website resmi yaitu: www.produksibpspati.blogspot.com. Dengan membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik meskipun selalu dihimpit oleh pekerjaan rutinitas yang sangat padat dan bersamaan dengan dimulainya kegiatan/ event besar BPS yaitu Sensus Penduduk 2010, website Seksi Statistik Produksi BPS Kabupaten Pati diresmikan pada tanggal 1 Mei 2010. Pada tanggal ini juga bertepatan dengan mulai diberlakukannya UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Harapan kami website ini mampu memberikan informasi yang memadai bagi semua pihak yang berkepentingan dalam upaya penyusunan Strategi Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan. Kritik dan saran dari semua pihak sangat diharapkan untuk perbaikan materi website yang akan datang, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Terima kasih.

Pati, 1 Mei 2010
Hormat kami,

Duto Sulistiyono (Admin)

2 komentar:

Anonim,  24 Mei 2010 pukul 20.39  

siip..siip..siip... :D

blognya udah setengah resmi yoo...

masdoeto 2 Juni 2010 pukul 18.13  

iy betul pak.. maklum masih sibuk nyensus.. rutin juga masih terbengkalai..:) makasih kunjungannya, salam Pak..

Posting Komentar

Publikasi Online

1. Produksi Padi Kabupaten Pati Tahun 2007
2. Indeks Kemiskinan Manusia (IKM) Kabupaten Pati 2006
3. Peran Serta BPS dalam Peningkatan Areal (Booklet)
4. Peta Potensi Pertanian Kabupaten Pati Hasil Sensus Pertanian 2003 (Buku 1)
5. Peta Potensi Pertanian Kabupaten Pati Hasil Sensus Pertanian 2003 (Buku 2)
6. Peta Indeks Kabupaten Pati Tahun 2007
7. Produksi Padi Kabupaten Pati Tahun 2008
8. Produksi Palawija Kabupaten Pati Tahun 2007 – Buku 1
9. Produksi Palawija Kabupaten Pati Tahun 2007 – Buku 2

Galeri Photo

Kegiatan Ubinan Kegiatan Ubinan di Desa Bringin Wareng - Kecamatan Winong

  © Website Seksi Statistik Produksi BPS Kabupaten Pati by doETO GALLERY 2010-2015

Back to TOP